oleh

Terapkan PPKM Level 3 di Minut, Bupati Joune Ganda Suplai Beras Bantu Warga Kepulauan

MINUT- Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 2.750 Kg untuk masyarakat daerah kepulauan yang terdampak Covid-19, Jumat (13/8/2021).

Penyaluran ini sebagai bagian dari kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di beberapa kabupaten/Kota termasuk Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda didampingi Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan sejumlah OPD menyalurkan bantuan di 4 wilayah kepulauan di Minut antara lain Pulau Bangka, Pulau Kinabuhutan, Pulau Talise dan Pulau Gangga.

“Kita bawa bantuan sembako langsung ke desa-desa yang ada di kepulauan karena saat ini Minut sudah menjalani PPKM level 3, namun saya ingatkan jangan lengah dan harus terus menaati protokol kesehatan,” tutur Joune Ganda.

Lebih lanjut dikatakan Joune Ganda, dirinya yakin bahwa penduduk desa yang ada di kepulauan akan terus mendukung setiap langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Terutama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, hingga nanti masyarakat dapat bergerak dengan leluasa,” terang Joune Ganda.

Dalam proses penyaluran bantuan Pemkab Minut berkolaborasi dengan Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) untuk membantu transportasi dalam pengangkutan bantuan dalam pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak di daerah kepulauan.

Turut dalam kunjungan tersebut Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Kajari Minut Fanny Widyastuti, Kolonel Badan Keamanan Laut (Bakamla) Asep Budiman serta Kepala Pangkalan Armada Serei bersama rombongan. (Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed