oleh

Camat Dimembe Resmikan Jalan Perkebunan Desa Wasian

MINUT- Kurang lebih sebulan pembangunan Jalan usaha tani atau jalan perkebunan yang diprakasai Pemerintah Desa Wasian akhirnya terealisasi. Buktinya pada Senin (13/9/2021) Pembangunan jalan perkebunan dengan panjang 450 x 4 Meter dengan total anggaran sebesar 131 Juta yang dialokasikan dari Dana Desa Tahun 2021, telah diresmikan oleh Camat Dimembe, Ansye Dengah S.Sos.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Camat Dimembe dan Hukum Tua Desa Wasian Simon J Kolondam disaksikan perangkat Desa dan perwakilan Masyarakat Desa Wasian.

“Pembangunan jalan usaha tani di bangun untuk memperlancar akses menuju sentra-sentra produksi pertanian, kini para petani tidak lagi kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian,” Ujar Kolondam.

Lebih lanjut Hukum Tua menjelaskan, terkait pembangunan jalan pertanian tersebut pemerintah desa Wasian sebelumnya telah berkordinasi pemerintah kecamatan serta seluruh para perangkat dan tokoh masyarakat dalam Musyawara Desa (Musdes).
“ Mengingat Pembangunan jalan pertanian menggunakan dana desa tahun 2021 sebesar Rp 131 juta, sehingga perlu koordinasi melalui Musdes sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan. Dalam proses pekerjaaan atas swakelola bersama masyarakat.” Pungkas Kolondam.
Sementara Camat Dimembe mengharapkan jalan perkebunan yang telah dibangun dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat desa wasian.

“Ini upaya pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Kecamatan Dimembe dan Pemdes Wasian dalam menunjang akses perekonomian masyarakat desa untuk semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa ditengah pandemi Covid-19, ” singkat Dengah.

Diketahui Prosesi peresmian jalam perkebunan oleh Camat Dimembe dan Pemdes Wasian menerapkan protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga pihak-pihak yang hadir jumlahnya terbatas mengingat situasi ditengah pandemi.
(david)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed