oleh

Perangi Stunting, Pemdes Wasian Salurkan Susu Untuk Anak 3-6 Tahun

MINUT- Penyaluran Makanan Tambahan (PMT) berupa susu formula kepada anak 3-6 tahun merupakan upaya Pemdes Wasian menekan angka stunting di Kabupaten Minahasa Utara, lebih khususnya di Kecamatan Dimembe.

Terbukti pada jumat (1/10/2021), bertempat balai desa Pasungkudan, Pemdes Wasian menyalurkan bantuan susu formula bagi anak 3-6 tahun yang dihadiri Camat Dimembe Ansye Dengan.

Dikatakan Hukum Tua Wasian Simon J Kolondam bahwa, selain upaya penekanan stunting, pemenuhan gizi anak merupakan penentu tumbuh kembangnya sejak kecil hingga dewasa.

“Susu formula merupakan asupan nutrisi yang baik dalam membantu tumbuh kembang anak, meningkatkan daya pikir dan menjaga berat badan tetap ideal, ” Ujar Kolondam.

Ditempat yang sama saat penyaluran PMT, Ansye Dengah mengatakan, bantuan susu untuk anak 3-6 tahun di desa Wasian merupakan upaya Pemdes dan Kecamatan dalam mendukung program pemerintahan dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

” Pemberian asupan gizi yang seimbang pada anak merupakan langkah tepat mencegah gizi buruk. Untuk itu melalui dana desa tahun 2021 ini dioptimalisasi pemberian makanan tambahan ini menjadi salah satu upaya pemerintan mencegah Stunting, ” Pungkas Camat Dimembe.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed