oleh

Kolaborasi Dinkes Minut-TNI AD, Vaksin Warga Didalam Mobil Tempur

MINUT- Dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, percepatan Vaksinasi gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut).

Hal ini dilakukan untuk percepatan capaian pembentukan kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Minut agar mengurangi resiko penularan Covid 19.

Seperti pada hari Selasa (23/11) Pemkab Minut, melalui Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan TNI AD Kikav 10 MSC Kodam XIII/Merdeka melakukan vaksinasi di Desa Wori.

” Program vaksinasi atas kerjasama kami dengan pihak Kompi Kaveleri 10 MSC/Kodam XIII/Merdeka” kata Kadis Kesehatan dr.Stella Safitri kepada media ini saat mewakili Bupati Minut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Stella, pelaksanaan vaksinasi ini tergolong beda dan menarik sebab dilaksanakan dalam kendaraan tempur lapis baja jenis Panzer Anoa milik Kompi Kaveleri 10 MSC Kodam XIII/Merdeka.

Dijelaskannya, agar sasarannya tepat terlebih dahulu dilakukan pendataan kepada warga oleh tenaga kesehatan yang sudah disiagakan Dinkes Minut.

“Menariknya warga yang datang di vaksin selain yang didata oleh petugas ada juga datang secara sukarela.” Ujar dokter cantik itu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, merupakan upaya Dinas Kesehatan Minut dalam mencapai target vaksinasi 70% yang di canangkan oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE.

“Atas nama Bupati Minut kami mengapresiasi dukungan TNI angkatan darat setempat, sebab hal ini akan sangat mendukung dan mensukseskan target vaksinasi Kabupaten Minut.” Pungkas Stella sembari menambahkan bahwa besarnya animo masyarakat untuk divaksin maka target 70% pada bulan Desember 2021 bakal tercapat.

Selain Kadis Kesehatan Minut dan staf, kegiatan vaksinasi diatas kendaraan tempur itu juga dihadiri perwira Kompi Kaveleri 10 MSC Kodam XIII/Merdeka serta perangkat desa setempat.

Sementara di Komandan Kikav 10 MSC Kapten Kav Allan Budi Kusuma. S.S.T.Han. S.S.I.P ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di dalam kendaraan tempur jenis Panzer Anoa buatan Indonesia, dengan dukungan personil sebanyak 10 orang, personil Babinsa Wori 3 orang dan Babinkamtibmas sebanyak 3 orang.

“Sesuai arahan Komando atas, kami mendukung penuh maksimalisasi program vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara”tegasnya.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed