oleh

Momentum HUT Minut Ke-18 Digunakan JKMU Bagi Masker Untuk Warga

MINUT- Bertempat di tugu Zero Point Jl. SBY, Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi. Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara (JKMU) bagikan seribu masker secara gratis pada warga dan pengendara, Saptu (20/11) pagi tadi.

Aksi sosial para ‘kuli tinta’ yang tergabung dalam JKMU merupakan rakaian kegiatan memperingati HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara ditengah pandemi COVID-19.

“Peran Jurnalis bukan saja sebagai pewarta dan penyebar informasi publik yang dituangkan dalam karya tulis untuk menunjang program Pemkab Minut, seperti pencegahan penularan Covid-19. Namun aksi nyata turun ke jalan untuk membagi masker pada pengguna jalan merupakan bentuk partisipasi kepada pemerintah sebagai Mitra kerja. ” Ujar Ketua JKMU Nando Adam.

Ditambahkannya, seluruh anggota JKMU berkomitmen akan menggelar kegiatan-kegiatan positif untuk mendukung program Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung menjalankan roda pemerintahan untuk ‘Minut Maju dan Minut Hebat’.

Kegiatan berlangsung sekira Pukul 09.30 Wita itu, tuai apresiasi dari kalangan masyarakat bahkan salah satu tokoh muda Minahasa Utara, William Luntungan.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan teman-teman jurnalis yang tergabung dalam JKMU dalam rangka HUT Minut ke 18 sangat positif dan patut diancungi jempol. Apalagi kata dia, meski covid-19 di Minut dalam kondisi melandai, namun kepatuhan masyarakat menggunakan masker harus dijaga.

“Berharap agar JKMU bisa menjadi salah satu motor percepatan vaksinasi agar warga Minut bisa mencapai target herd immunity akhir tahun ini. Peran jurnalis bersama-sama mengawal pengentasan covid-19 di Minahasa Utara sangat dibutuhkan. Salut untuk JKMU,” terang Will sapaan akrabnya yang juga merupakan salah satu Pembina JKMU.

Sama halnya disampaikan salah satu warga dilokasi kegiatan. Bahwa pembagian masker gratis ini sangat membantu dalam pencegahan Covid-19.

“Boleh di kata giat seperti ini merupakan hal yang banyak dilakukan banyak pihak akan tetapi besar memfaatnya bagi kami masyarakat agar terhindar dari menularan virus corona”. Ungkap pengendara disela pemberian masker oleh JKMU.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed