oleh

Pasca Deklarasi, JKMU Berziarah di Makam Walanda Maramis Dalam Peringati Hari Pahlawan

MINUT- Momentum peringati Hari Pahlawan 10 November dilakukan kegiatan tabur bunga oleh Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara (JKMU) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maria Walanda Maramis, Rabu (10/11/2021).

Wadah wartawan (red-JKMU) yang keseharianya melakukan peliputan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara yang baru saja dideklarasikan 5 September 2021 lalu itu menurunkan seluruh personilnya menabur bunga untuk penghormatan dan mengenang jasa Ibu Mari Walanda Maramis sebagai sosok yang dianggap pendobrak adat, pejuang kemajuan dan emansipasi perempuan di dunia politik dan pendidikan.

Selain menabur bunga, JKMU juga menggelar doa bersama di makam Maria Walanda Maramis yang terletak di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara.

Ketua JKMU Nando Adam mengatakan, di momentum hari pahlawan ini sebagai organisasi wartawan sangat penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang berjuang tampa pamrih untuk kemerdekan negara ini. Selain itu, kata pimpinan redaksi (pemred) manadonews.com itu wajib bagi generasi saat ini meniru semangat perjuangan pahlawan saat melawan mengusir penjajah.

“Jiwa berani tanpa mengharapkan imbalan sekecil apapun dari negara. Karakter itu yang patut kita teladani bersama di era saat ini. Tokoh-tokoh kemerdekaan seperti bung Karno, Hatta, M Natsir serta tokoh revolusi kemerdekaan lainnya berjuang menanggalkan seluruh kepentingan hingga mengorbankan jiwa dan raga mereka,”terang Nando didampingi Sekretaris JKMU David Rumajar dan Bendahara JKMU Risky Pogaga bersama pengurus lainnya.

Ziarah yang digagas JKMU mendapat apresiasi dan tanggapan dari salah satu keluarga Ibu Maria Walanda Maramis.

“Mewakili keluarga besar Maramis, kami ucapkan Terima kasih kepada rekan rekan wartawan yang tergabung dalam wadah JKMU sudah datang berziarah untuk mendoakan Ibu Maria Walanda Maramis, ” Ungkap Roy Maramis.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed