oleh

Diduga Merusak Mangrove, LSM GMBI ‘Bidik’ Pembangunan Objek Wisata Desa Minaesa

MINUT- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Minahasa Utara ‘Bidik’ pembangunan lokasi wisata yang berada di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Pasalnya, objek wisata milik salah satu pengusaha sukses itu diduga telah merusak Hutan Mangrove yang bertumbuh subur di Desa Minaesa saat melakukan reklamasi.

” Kami menerima informasi dari warga bahwa reklamasi untuk pembangunan objek wisata tersebut diduga telah merusak hutan mangrove. Berdasarkan laporan ini maka GMBI akan turun lapangan untuk mengecek secara langsung, ” Beber Harry Marcus Pinangkaan. SE, Ketua GMBI Distrik Minut kepada suarakawanua. Com, Selasa (15/2/2022).

Ditegaskan Harry, apabila ada indikasi pengerusakan mangrove saat pembangunan objek wisata tersebut, maka GMBI akan melaporkan di Kementerian terkait, serta menyurat secara resmi kepada Presiden Joko Widodo.

“Hutan Mangrove di lindungi oleh UU, apabila temuan di lapangan ada indikasi pengerusakan harus segera di proses secara hukum, ” Tegasnya.


Presiden Joko Widodo Tanam Mangrove di Abu Dabhi

Lebih lanjut dikatakannya, Presiden Joko Widodo gencar sosialisasikan pemanfaatan mangrove untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat karena mangrove dapat membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah bencana alam, serta menjaga ekosistem laut.

” Presiden Joko Widodo saja tanam mangrove saat berkunjung ke abu dabhi. Disesalkan apabila mangrove di Indonesia, khususnya di Sulut, Kabupaten Minasa Utara dirusak oknum tak bertanggung jawab, ” Sentil Harry.

Ditambahkanya, tak hanya di Dubai, di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Tanah Tudung, Kalimatan Utara (Kaltim) Presiden Joko Widodo menanam Mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat.


Presiden Joko Widodo bersama duta besar tanam mangrove di Kaltim

” Presiden Joko Widodo saja memberi contoh akan pentingnya mangrove bagi kehidupan masyarakat. Nanti lihat pengamatan dilapangan nanti, pokoknya dalam waktu dekat GMBI akan turun, “Pungkas Harry.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed