oleh

Howard Marius Apresiasi Program “Jemput Bola” Disdukcapil Mudahkan Warga Kepulauan Urus Administrasi Kependudukan

MINUT- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) optimalkan layanan administrasi dengan melakukan program “Jemput Bola” di 3 Kecamatan dan 39 Desa serta daerah kepulauan.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan dokumen, seperti pembuatan Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akte kelahiran dan lain-lain tanpa harus datangi kantor Disdukcapil.

Inovasi dan terobosan yang dilakukan Disdukcapil di bawah Pimpinan Kepala Dinas Dudy Fatah SH menuai apresiasi dari LSM GMBI Sulut.

” Ini patut diapresiasi, kami GMBI yang merupakan lembaga Swadaya masyarakat bangga dengan program Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil, ” Ujar Howard Hendrik Marius, Ketua GMBI Wilter Sulut kepada suarakawanua.com, kamis (14/4/2022).

Lanjut Howard, program jemput bola ini dapat mempermudah masyarakat lebih khusus masyarakat yang ada di kepulauan tanpa harus datang jauh-jauh dalam mengurus segala bentuk administrasi di Disdukcapil.

” Tak hanya mempermudah masyarakat akan tetapi program Disdukcapil ini meringankan beban mereka ditengah pandemi. Tak harus mengeluarkan biaya transportasi untuk datang mengurus administrasi kependudukan, ‘ Ungkap Howard.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dudy Fatah SH menuturkan bahwa program ” Jemput Bola” (Jempol) Ini akan gencar dilakukan tahun 2022 ini. Dimana pihaknya akan terus bergerak turun untuk menjangkau masyarakat yang ada di desa dan masyarakay yang berada di Kepulauan.

“ Program Jempol ini dapat menjakau masyarakat yang belum ada KTP, Akta Kelahiran dan lain-lain sehingga bisa terbantu, ” Jelas Fatah.

Lanjutnya, kegiatan pelayanan Jempol ini guna untuk menunjang visi dan misi Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed