oleh

Tindak Lanjut Instruksi Presiden Jokowi, Bupati JG Terapkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

MINUT– Bupati Minahasa Utara Joune Ganda,SE langsung menindak lanjuti instruksi Presiden Joko Widodo terkait penggunaan produk dalam negeri pada proses pengadaan barang dan jasa.

Terbukti pada Senin (04/04) Bupati Minut langsung menggelar Rapat bersama seluruh jajaran di lingkup Pemkab Minut yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Minut tentang Pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dan Produk Usaha Mikro, usaha Kecil, Dan Koperasi.

Digelarnya rapat tersebut, dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati.

Bupati menegaskan bahwa seluruh Kepala Perangkat Daerah dalam melaksanakan Pengadaan Barang/jasa Wajib Menggunakan Produk dalam Negeri dan untuk meningkatkan UKM-Koperasi wajib menggunakan e-katalog lokal yang ada pada etalase LPSE.

“Saya juga minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk melaporkan data penggunaan Produk Dalam Negeri dan data alokasi anggaran pengadaan Barang dan Jasa untuk UKM lokal pada setiap Paket Pekerjaan. Akan saya evaluasi apakah sesuai target di atas 40%” tegas Bupati Minahasa Utara.

Sebelum arahan Presiden pada Rakornas di Nusa Dua Bali, Bupati Joune telah menyampaikan niatnya untuk mendukung Penggunaan Produk Dalam Negeri ketika bertatap muka dengan Kepala LKPP Azwar Anas di gedung LKPP RI Jakarta pada bulan Februari lalu, sehingga Kabupaten Minahasa Utara menjadi Pilot Project dan mendapat pendampingan langsung oleh LKPP khususnya dalam meningkatkan UKM- Koprasi melalui e-katalog lokal.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw, ST juga menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa Utara sudah memiliki e-katalog lokal dan mendapatkan pendampingan langsung dari LKPP.

” Pencapaian itu semua tentunya Membutuhkan dukungan dan Komitmen dari Kepala Daerah dan ini telah dibuktikan bapak bupati,” tandasnya.

(Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed