oleh

Jaga Ekosistem Lingkungan di DPSP Likupang. PT. MSM Gandeng Polda Sulut Tanam 10.000 Pohon Mangrove

MINUT- Tepat di hari Bhayangkara Ke-76 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan Tambang Tondano Nusajaya (TTN) berkolaborasi dengan Polda Sulut mencanangkan penanaman 10.000 pohon mangrove.

Kegiatan ini merupakan Inovasi PT MSM untuk menjaga ekosistem laut dan lingkungan di wilayah pesisir pantai Desa Maeng, serta menunjang Likupang sebagai Daerah pariwisata super prioritas (DPSP).

Dalam sambutan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengtakan bahwa kegiatan ini dapat menyatukan persepsi untuk bersinergi agar menghasilkan sebuah langkah yang besar dihari Bhayangkara dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

” Yang kita lakukan saat ini adalah langkah kecil, tetapi sedang menuju langkah yang besar, guna menuju Sustainable Development Goals yang selalu disebut bahwa Planet Bumi dan lingkungan hidup,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno. Kamis (23/6) di Lokasi Pantai Casabaio Desa Maen Kecamatan Likupang Timur.

Jendral Bintang Dua ini berharap dengan menanam 10.000 mangrove tidak sekedar menanam saja, melainkan bisa merawat.

“Kita tahu bersama mangrove ini sangat penting khususnya, dalam menjaga lingkungan hidup di wilayah Pantai Casabaio ini. Sehingga kita bersama bisa berusaha untuk mencegah abrasi, intruksi, banjir rob ataupun bencana air yang datang dari air laut,” Pungkas Mulyatno.

Mewakili Bupati Joune Ganda serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokambey mengapresiasi kegiatan penanam mangrove yang diprakasai PT MSM dan Polda Sulut.

“Atas nama Bupati Minahasa Utara, Joune J E Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotung mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya pemerintah kedepan akan memantau perkembangan mangrove ini,” ketusnya.

Sementara perwakilan PT MSM/TTN yang disampaikan oleh Pak Juanda mengharapkan kiranya dengan penanaman 10000 mangrove ini membawa dampak positif bagi kelangsungan ekosistem lainnya termasuk bagi kita sendiri.

” PT MSM/TTN fokus menjaga dan merawat keberadaan mangrove. Saya sependapat dengan Kapolda, selain berguna untuk kelangsungan hidup biota laut, juga sangat membantu mengatasi abrasi maupun bencana lain yang datang dari laut. Penanaman ini juga telah kami lakukan dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Likupang Timur,” terang Juanda.

Kegiatan penanam 10.000 mangrove dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Rivino Dondokambey bersama jajaran serta Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ibu Mila Mulyatno dan Presdir PT MSM diwakili Bapak Juanda.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed