oleh

LSM GMBI Apresiasi Kinerja Ditreskrimsus Polda Sulut Tangkap 4 Pelaku Skimming BSG Jaringan Internasional

MANADO – Kinerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut yang berhasil menangkap pelaku Skimming bank Sulut tuai apresiasi dari LSM GMBI Sulut.

Howard Marius Ketua LSM GMBI Sulut kepada suarakawanua.com mengatakan kerja-kerja Reskrimsus Polda Sulut dibawah pimpinan Kombes Pol Nasriadi, patut di ancungi jempol dengan tanggap bisa mengamankan 4 orang pelaku jaringan internasional yang sudah merugikan para nasabah BSG sebesar 5,4 Milliar.

“Skimming adalah┬átindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM untuk membobol rekening dengan alat khusus. Kami GMBI mengapresiasi kinerja Dirkrimsus Polda Sulut. Tak mudah mendeteksi serta mengungkap para pelaku Skimming apalagi ini merupakan jaringan internasional,” Ungkap Howard.

Gerak cepat dari Dirkrimsus dapat menjawab keresahan para korban yang dirugikan sehingga berhasil mengamankan 4 pelaku Skimming di dua tempat berbeda yang pertama disalah satu Paviliun di Bali dan salah satu hotel di Kupang NTT.

” Kami GMBI mewakili masyarakat berterima kasih atas kinerja Polda Sulut melalui Ditreskrimsus dalam mewujudkan Korps Bhayangkara yang semakin dipercaya warga Nyiur Melambai,” Pungkas Pengki sapaan akrab Ketua GMBI Sulut.

Diketahui 4 pelaku masing-masing Martin Ivanov Stanichev dan Valentino Kostadinov WNA asal Bulgaria dan Carlie alias CW warga Kota Ambon, serta Ari alias ALS asal Surabaya. Para pelaku melakukan skimming di 26 gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari BSG dan melakukan transaksi ilegal sebanyak 634 kali.

(Red/vid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed