oleh

Potensi Kecelakaan, Masyarakat Meminta Satlantas Polres Minut Tertibkan Truck dan Konteiner Terpakir Bebas di Jalan SBY dan Airmadidi Bawah

MINUT- Masyarakat Kecamatan airmadidi meminta kepada pihak Aparat Kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Minut untuk menertibkan para angkutan Truck dan Container yang kerap terparkir di bahu jalan Airmadidi- Tanggari, tepatnya di bawah jembatan jalan tol dan ruas jalan SBY.

Beber warga berinisial TB mengatakan, dirinya kerap kali melihat beberapa konteiner maupun Truck tronton gandengan terpakir di bahu jalan. Lanjut TB, selain mengganggu aktifitas para pengguna jalan, keberadaan truk bermuatan besar tersebut dapat memicu terjadinya kecelakaan.

” Kami mengharapkan Sat Lantas Polres Minut tertibkan parkir liar konteiner dan truk terparkir liar di bahu jalan. Menurut saya, ada ketentuan yang mengatur terkait penggunaan bahu jalan untuk mobil besar karena hal ini beresiko terjadinya kecelakaan, ” ujarnya.

Sama halnya disampaikan om Lexi warga kauditan. Dia menuturkan sering kali melihat mobil konteiner atau tronton parkir di bahu jalan hendak dirinya melintas di jalur SBY.

” Banyak juga mobil bermuatan besar terpakir di jalan SBY. Mengingat malam hari dijalan tersebut sangat gelap sehingga keberadaan contener yang terpakir dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di area tersebut. Pak polisi harus segera bertindak. Apakah ini sepengetahuan pihak aparat atau oknum sopir seakan cari gampang parkir sembarangan, ” Sentil Om Lexi.

Hasil investigasi suarakawanuan.com parkir liar Truck dan konteiner di wilayah Airmadidi bawah dan seputaran jalan SBY di Back Up seseorang dengan jasa pengamanan sehingga meyakinkan para sopir Truck meninggalkan Contener gandengan untuk parkir bebas dibahu jalan.

” Ada warga yang memback up untuk jasa pengamanan. Sehingga banyak contenir dengan bebas parkir di bahu jalan,” ungkap sumber yang enggan meminta namanya di publis.

Terkonfirmasi media kepada Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre Minut AKP Welly Posuma langsung merespon terkait laporan warga. Perwira polisi berpangkat tiga balok ini menegaskan, pihaknya akan segera menindak lanjuti terkai laporan warga adanya parkir liar Truck dan konteiner di ruas jalan SBY bahkan dibawah jembatan jalan Tol Airmadidi-Tanggari.

” Kami akan turun ke lapangan untuk mengecek. Perlu diketahui ada aturan parkir dibahu jalan di atur dalam UU apalagi gandengan mobil tronton tidak bisa di tinggalkan di jalan begitu saja, karena dapat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, ” ujar Posuma saat ditemui diruang kerja Polres Minut, Rabu (27/7/2022).

” Dari kapal atau dari perusahaan mobil tronton keluar sudah ada PO tujuan jadi harus langsung ke perusahaan yang di tujuh. Tidak diperbolehkan parkir sembarangan menggunakan bahu jalan, ” lanjut Posuma sembari menegaskan pihaknya tidak akan menonelir apabila ada oknum yang sengaja manfaatkan parkir liar bagi Truck dan konteiner di bahu jalan.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed