oleh

Pemkab Resmi Berhentikan Tiga ASN Tidak Dengan Hormat

-BOLMONG-460 views
DIBERHENTIKAN: Tampak salah satu ASN saat membacakan SK pemberhentian tiga ASN yang terbukti melanggar Peraturan Pemerintah nomor 53 terkait displin ASN, di Kantor Pemkab Bolmong (istiemwa)

LOLAK—Ketegasan Pemkab Bolmong dalam memberikan efek jerah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan tampaknya tidak main-main. Terbukti saat Apel perdana pasca libur lebaran, ada tiga ASN yang diberhentikan tidak dengan hormat. Apel tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bolmong, Senin (3/7) dan dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk.

Dimana, dalam Surat Keputusan (SK) tertanggal 22 Juni 2017 yang ditandatangani langsung Bupati, ketiga ASN tersebut terbukti melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN pasal 3 angka 11, yakni masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja. Ketiga ASN itu yakni Kamal Priawan staf RSUD Datoe Binangkang, Arman Potabuga staf Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan Abd Rahim Lobud kasie kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriener Dinas Pertanian dan Peternakan.

Dalam sambutanya Wabup mengatakan, masih ada 12 ASN Bolmong yang dalam proses pemecatan dan akan diumumkan resmi pada Apel Korpri tanggal 17 Juli 2017 mendatang. ”Ada 12 ASN lagi yang akan diberhentikan tidak dengan hormat. Dibacakan resmi pada apel korpri. Ini akan menjadi contoh bagi ASN Bolmong yang lain, bahwa kami tidak main-main dengan pelanggaran disiplin ASN,” tegas Yanny.

Dalam apel berlangsung, Yanny melarang ASN yang ikut apel hanya di bawah pohon karena tak ingin kepanasan. ”Yang berdiri di bawah pohon dianggap tidak ikut Apel, dan absensi dibatalkan. ASN yang terlambat jangan masuk barisan. ASN yang lain kepanasan, kalian enak-enakan di bawah pohon,”semburnya.

Perlu dikethui bersama, Apel perdana diakhiri dengan jabat tangan bersama ASN dengan Wabup dan sekda Tahlis Galang SIP MM (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed