oleh

Lakukan Pembenahan, Minut Raih Sertifikat Adipura 2017

-MINUT-547 views
Ilustrasi

MINUT–Pemkab Minut gencar melakukan pembenahan khusunya dibidang lingkungan. Hasilnya berdampak positif, Kabupaten Minut mendapat sertifikat Adipura 2017 untuk kategori Kota Kecil.
Dimana pengahargaan tersebut karena dinilai mampu meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Minut Tineke Rarung mengatakan, keberhasilan Minut meraih sertifikat adipura tak lepas dari peran bupati Vonnie Anneke Panamunan yang sangat konsen dalam hal penataan lingkungan.

“Dengan berhasilnya Minut meraih sertifkat adipura di tahun 2017 ini, kami optimis tahun 2018 mendatang, harapan pemerintah dan masyarakat untuk kembali meraih piala adipura bakal terwujud,” kata Rarung.

“Di bawah kepemimpinan bupati Vonnie Anneke Panambunan, kita akan mengulang sejarah untuk kembali merebut piala adipura seperti pada tahun 2011 dan 2013 lalu. Dengan meraih sertifkat adipura ini berarti selangkah lagi kita akan menuju ke piala adipura,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam merebut piala Adipura butuh keterlibatan seluruh elemen pemerintah, mulai dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sampai ke kecamatan dan desa.

“Ini dibutuhkan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri. Kebersihan lingkungan termasuk lingkungan kantor merupakan salah satu penyumbang nilai tertinggi dalam penilaian adipura,” jelasnya

Rarung meminta agar prestasi tersebut terus dipertangankan agar kedepanya Kabupaten Minut menjadi daerah percontohan yang bersih lingkunganya.

“Memang saat ini masih ada sampah yang nampak di lingkungan SKPD, untuk itu komitmen dan kerja sama seluruh komponen sangat diharapkan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, demi mewujudkan harapan meraih adipura 2018 nanti,”tutupnya (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed