oleh

Hingga Bulan September Ada 375 Tuwisman Kunjungi Sitaro

-NUSTAR-176 views
Foto : Eddy Salindeho (ist)

SITARO – Hingga September 2017 ini data terangkum di Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) untuk turis wisatawan mancanegara (tuwisman) telah mencapai 375 orang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Disparbud Eddy Salindeho.

Dikatakannya, untuk tahun ini dirinya menargetkan sebanyak 500 orang tuwisman. “Tiggal 125 orang dan saya yakin akan mencapai target karena masih ada 3 bulan sampai akhir tahun nanti,” kata Salindeho.

Salindeho pun mengharapkan sampai penhujung tahun bertambahnya tuwisman asal Perancis. “Untuk saat ini memang masi di dominasi oleh tuwisman asal Jerman dengan 150 orang, dan sampai penghujung akhir tahun 2017 ini pergerakan tuwisman asal Perancis semakin membaik saya berharap disisa 3 bulan ini ataupun ditahun-tahun kedepannya semakin bertambah tuwisman asal negara ini,”harapnya.

“Jadi, mengapa saya sangat mengharapkan tuwisman asal Perancis, karena negara tersebut merupakan salah satu negara dengan tingkat kepeduliam terhadap gunung Berapi yang konon pusat pengamatan gunung berapi ada di sana dan gunung Karangetang adalah salah satu destinasi unggulan. Dan saya sangat mengharapkan tuwisman dari negara Zinedine Zidane itu sebagai tamu di Sitaro untuk menikmati indahnya gunung Karangetang,” lanjut Sanlindeho.

Sembari menambahakan gunung Karangetang tak hanya berbicara soal kawah, lava, dan puncaknya tapi ini berbicara tentang agrowisata perkebunan pala dan betapa beruntungnya Kabupaten Sitaro memiliki gunung Karangetang.(cfc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed