oleh

Berbagi di Hari Valentine, CISC Manado Sambangi Masyarakat Pinggiran

-MANADO-291 views
BERBAGI: Tampak salah satu member CISC manado izhar ketika memberikan bantuan kepada salah satu msayarakat pinggiran atau kurang mampu. (ist)

LOLAK—Hari Vallentine atau hari kasih sayang dijadikan momentum bagi para member Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Manado, untuk berbagi bersama masyarakat pinggiran atau kurang mampu yang tinggal di sudut-sudut Kota manado, yang dilaksanakan hari Rabu (14/2) kemarin.

Fans Club yang terbentuk pada 15 Januari 2011 ini, memberikan makanan, pakaian, air mineral, uang, serta coklat kepada masyarakat pinggiran serta petugas polisi Lalulintas yang sedang melaksanakan tugas.

Dimana, member CISC yang berjumlah 20 orang tersebut, menyisir dari depan Kantor Polda Sulut hingga sampai di seputaran wilayah Pasar 45.

Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) CISC Manado Taufik Purwanto menjelaskan, tujuan Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu.
“Jadi ada 35 nasi kotak, pakaian serta uang yang diberikan. Itu semua dari dana pribadi member CISC Manado. Intinya, kami ingin berbagi dan turut merasakan kerasnya kehidupan yang dijalani masyarakat pinggiran dengan memberikan bantuan tersebut,” kata Taufik.

PEDULI: Tampak para member CISC Manado saat memberikan coklat serta air mineral kepada salah satu polisi petugas lalulintas. (ist)

Menurut Taufik, kebanyakan kegiatan Baksos dilakukan di Panti Asuhan, tidak dilakukan dengan berjalan kaki sambil memberikan bantuan kepada masyarakat pinggiran.
“Kami memberikan sentuhan yang berbeda. Karena setiap ada Baksos kita difokuskan pada panti asuhan, sedangkan masyarakat pinggiran kita lupakan. Dan ini yang dilakukan seluruh member CISC Manado saat ini,” ungkapnya.

Taufik yang baru terpilih sebagai ketua ini berharap, besar kecil bantuan tersebut kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Jangan lihat apa yang kami berikan, tapi lihatlah niat kami para member CISC Manado untuk berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berencana akan melakukan Baksos setiap tiga bulan sekali,” tandasnya.

Terpisah, beberapa masyarakat yang mendapatkan bantuan, memberikan apresiasi kepada seluruh member CISC Manado yang telah memberikan bantuan berupa Nasi kotak, pakaian, uang dan lai-lain.
“Kami sangat berterima kasih atas pemberian ini, karena memang kami sangat membutuhkan, makanan, pakaian dan uang ini. Mereka (CISC-red) sangat peduli kepada kami,” tutup salah satu masyarakat. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed