oleh

Bogar: Gerakan SITAHU Terus Digaungkan Demi Kebaikan Generasi Penerus

-NUSTAR-194 views
SAMBUTAN: Tampak Plt Sekda Drs Herry Bogar saat membuka kegiatan SITAHU. (Foto:Jenly-SK)

SITARO–Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit yang diwakili Plt Sekda Drs Herry Bogar MM membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu Taat Hukum (SITAHU) di SMA Negeri 1 Siau Barat Selasa (13/03), kemarin.

Dalam sambutannya Bogar menekankan, agar gerakan Siswa Taat Hukum (SITAHU) terus digaungkan untuk kebaikan generasi penerus.

“Kegiatan seperti ini harus kita jadikan bagian dari proses pembelajaran dan pendewasaan bagi kita semua. Terlebih bagi generasi muda masa depan bangsa di tengah tantangan pergaulan hidup jaman sekarang,” serunya.

Dirinya menuturkan, agar Penyuluhan hukum terpadu SITAHU bukanlah menjadi kegiatan seremonial saja.

“Melainkan salah satu program pembentukan mental dan karakter anak-anak bangsa yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak dini,” tutur Bogar.

Dirinya berharap para siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan baik untuk memupuk kesadaran akan pentingnya taat hukum dikalangan pelajar.

“Agar tidak terjerumus dalam perbuatan menyimpang seperti perkelahian antar siswa, penggunaan obat-obatan terlarang, meneguk minuman keras, kebut-kebutan di jalan serta pelanggaran hukum lainya,” harapnya

“Perlu di ingat perilaku disiplin tidak hanya diterapkan di sekolah, melainkan juga saat berada di rumah dan lingkungan masyarakat,” kunci Bogar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kasubid Bintibluh Dit Binmas Polda Sulut
AKBP Drs Bambang Dwidjatmiko, sebagai narasumber Kasubag Penyuluhan Hukum Biro Hukum Setda Provinsi Sulut Ibu Sjanne H. Kapoh SH MSi, sebagai narasumber
kapala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Kepulauan Sitaro,
kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Sibar. (jen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed