oleh

Peringati International Women’s Day, Lesly Serukan Hak-Hak Perempuan

-BOLMONG-380 views
PEJUANG: Tampak kedua pejuang dari kaum perempuan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis. (ist)

LOLAK–Hari ini Kamis 8 Maret selalu diperingati sebagai hari Internasional Women’s Day atau hari perempuan internasional.

Tentunya berbagai pesan yang disampaikan tokoh-tokoh perempuan diseluruh dunia. Termasuk salah satu pejuang perempuan di Kabupaten Bolmong yakni ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis.

Wanita cantik yang dikenal ramah kepada masyarakat serta berjiwa sosial ini memberikan pesan kepada seluruh perempuan agar terus berjuang dalam menyeruakan hak-hak perempuan.

“Dalam mewujudkan kehidupan ekonomi yang sejahtera diperlukan juga kreatifitas dalam menjalani suatu tanggungjawab sebagai ibu rumah tangga,” kata ibu dua anak ini.

Lesly yang juga istri dari Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk ini, mendorong agar kaum perempuan dapat meningkatkan keterampilan yang bisa dimulai dari usaha rumahan, sehingga waktu tidak terbuang percuma.

“Dengan demikian dapat membantu pemberdayaan ekonomi keluarga. Selain itu juga, pasca pelantikan seluruh pengurus PKK di kecamatan, kami juga tengah mempersiapkan program dalam mewujudkan kesejahteraan kaum perempuam di Kabupaten Bolmong,” tutur perempuan cantik ini.

Dirinya mengungkapkan, dengan adanya cita-cita dan keinginan yang kuat di hari Perempuan Internasional ini kiranya dijadikan momentum untuk bertekad dalam mensejahterakan kehidupan khusunya kaum perempuan.

“Saya punya cita-cita yang tinggi, padahal lataran belakang orang tua saya dari petani. Tetapi keinginan dan tekad saya yang menjadi semangat saya dalam mewujudkan semua cita-cita. Prinsip saya dalam hidup adalah berdoa, karena berdoa modal utama, serta tidak ada kata menyerah atau Never Give Up,” ungkap Lesly yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDI-P.

Dia menegaskan, kaum perempuan harus gigih dalam memperjuangkan hak-haknya. Karena menurut Lesly prinsip ini yang dipegang Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang berani memperjuangkan hak masyarakat sekalipun nyawa taruhanya.

“Kita patut bersyukur memiliki pemimpin perempuan yang berjiwa pejuang seperti ibu Bupati Yasti. Karena pada moment ini juga Kamis 8 Maret Bupati Yasti berulang tahun yang ke 50. Selamat Hut ibu Bupati Yasti, terus perjuangkan hak masyarakat Kabupaten Bolmong. Kami masyarakat Bolmong khususnya kaum perempuan terus mendukung,” tandasnya. (yrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed