oleh

KPU Bolmut Tetapkan Ukuran dan Jumlah APK Pemilu 2019

Foto: Ismail Mobiliu

BOLMUT–Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetapkan ukuran dan jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019. Penetapan dilakukan atas kesepakatan KPU bersama seluruh peserta Pemilu yang telah diplenokan KPU Bolmut Rabu beberapa waktu lalu.

Adapun kesepakatan terkait APK di Bolmut pada Pemilu 2018, mengacu pada ketentuan PKPU No 23 Tahun 2018 tentang kampanye Pemilu dan keputusan KPU RI No. 1096/PL. 01.05-Kpt/06/KPU/IX/2018 tentang Petunjuk Teknis fasilitasi metode Kampanye dalam Pemilu 2019.

“Penetapan terkait ukuran dan jumlah APK telah disepakati bersama dengan Parpol dalam Pemilu 2019 nanti. Penetapan APK mengacu pada PKPU No 23,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Djunaidi Harundja SH melalui Kepala Divisi Hukum, Ismail Mobiliu.

Ditemui SuaraKawanua.com di ruang kerjanya, Ismail juga menjelaskan terkait lokasi atau zona pemasangan APK nantinya akan diplenokan. KPU Bolmong masih dalam pembahasan terkait lokasi pemasangan APK.

“Untuk lokasi pemasangan APK masih dalam pembahasan begitu dengan titik lokasi pemasangan nanti di tentukan KPU Dan nanti akang diplenokan, ” ungkap mantan wartawan senior ini.

Mengenai pemasangan APK, ia menegaskan tetap merujuk pada PKPU No 23 dimana pemasangan APK tidak diperbolehkan pasang di tempat-tempa Ibadah, lembaga pendidikan seperti Sekolah, Gedung Pemerintah Dan lembaga Kesehatan. (vid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed