oleh

Reses DPRD Di Kecamatan Pinogaluman, Banjir Aspirasi

BOROKO- 6 Anggota DPRD Bolmut, yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 melaksanakan Reses pertama dimasa sidang pertama di tahun 2020, di Kecamatan Pinogaluman.

Dari pantauan SuaraKawanua.com, reses yang digelar Lapangan Futsal Dalapuli hampir penuh dengan masyarakat yang datang ikut serta dalam reses tersebut.

6 anggota DPRD Bolmut Dapil 1 yaitu, Abdul Rafik Pangau, Salim Bin Abdullah, Saiful Ambarak, Suriansyah Korompot, Juldin Bolota dan Mardan Umar dibanjiri beragam aspirasi yang disampaikan para sangadi dan masyarakat Pinogaluman.

Keluhan dan masukan berupa :
1. Penerangan Lampu Jalan Trans sudah
tidak berfungsi, sementara pajak
dibayar oleh rakyat
2. Sangadi Purna Bahkti
3. Tunjangan aparat Desa
4. Pembuatan Drainase Desa
5. Pembuatan Gorong-gorong
6. Saluran pembuangan dan drainase dari
desa Koyuogu ke Desa Tontulou
7. Plat Deker Desa Tontulou di jalan Trans
8. Bantuan sektor pertanian ( Penanaman
Jagung)
9. Pengerasan jalan perkebunan

Terkait Usulan dan aspirasi  yang disampaikan pada Reses tersebut, para Sangadi dan masyarakat sangat mengharapkan usulan, masukan dan saran yang disampaikan dapat diterima ditampung, dan diperjuangkan oleh para Anggota DPRD Bolmut khususnya Dapil 1.

Menanggapi usulan masyarakat Kecamatan Pinogaluman, Ketua Tim Reses Dapil 1, Saiful Ambarak mengungkapkan bilamana Kecamatan Pinogaluman merupakan Daerah Skala prioritas oleh Badan Nasional Pengelolah Perbatasan dari 6 Kecamatan yang ada di Bolmut.

” Lokasi prioritas merupakan sumber daerah diperbatasan, karena Kecamatan Pinogaluman terdapat pulau terluar yang berbatasan dengan negara lain,” Ungkap Politisi Partai Golkar itu.

Sementara Suriansyah Korompot selaku Anggota Komisi III DPRD Bolmut, menanggapi terkait keluhan masyarakat Dalapuli Barat, mengenai pengaspalan jalan.

“Alhamdulillah ditahun ini sepanjang 300 M Pengaspalan jalan di Dalpuli Barat yang jadi keluhan selama ini akan terealisasi,” Ungkap Mas Bro, Sapaan akrab Politisi Partai Perindo itu. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed