oleh

Budi Kohongia Sesali TPP Paramedis Dinkes Bolmut Turun

BOLMUT– Turunnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), Paramedis dilingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut di Tahun ini, sontak membuat kaget anggota DPRD.

Ungkapan itu dikatakan Budi Setiawan Kohongia, Sekretaris Komisi 1 DPRD Bolmut. Menurut dia, pihaknya menaruh harapan besar terhadap peningkatan kesejahteraan paramedis, bahkan hal tersebut telah di tuangkan dalam rekomendasi tertulis jelang pembahasan anggaran tahun lalu.

“Komisi 1 telah menuangkan harapan ini dalam rekomendasi tertulis jelang pembahasan anggaran tahun lalu. Khusus untuk medis dan paramedis,” Ungkap Budi. Selasa (3/3) 2020.

Lanjutnya, bahkan dalam rekomendasi petugas medis diminta untuk diberikan vaksinasi setiap 6 bulan karena sesuai resiko kerja yang ada.

Dengan adanya penurunan TPP untuk Paramedis, Politisi Gerindra yang juga membidangi Kesehatan ini, tentunya sangat menyesalkan.

“Kaget ketika mendengar nominal TPP paramedis tahun ini turun drastis. Karena, tahun sebelumnya TPP itu sekitar 1.750.000 juta. Bukan tanpa sebab, tetapi sedari pertemuan pertama dengan mitra kerja terkait (tahun kemarin) kami sudah mempertanyakan keadilan pembagian TPP ini,” Ungkapnya.

Pihaknya berharap, agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bolmut dapat kembali mempertimbangkan, jika tidak bisa menyamai angka seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2015, tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Di Lingkungan Kementerian Kesehatan, karena alasan Kondisi Keuangan Daerah sebaiknya mendekati angka tersebut.

“Pembagian TPP bukan harus sama rata, akan tetapi pembagiannya didasarkan pada beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja serta pertimbangan objektif lainnya,” Tutup salah satu kader terbaik Gerindra Bolmut ini. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed