oleh

Sosialisai Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minut Kunjungi Pulau-Pulau 

 

Minut— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Panwascam melakukan kunjugan kepulau nain dan Mantehaga yang berada di Kecamatan Wori, guna melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka Pilgub dan Pilbub, pada selasa (10/3/2020).

Rombongan yang dipimpin Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Rahman Ismail SH rela berpanas-panasan diteriknya panas matahari dengan tujuan menciptakan Pilkada Minut yang berkualitas, berintegritas, dan bermartabat.

“Keterlibatan masyarakat dalam membantu Bawaslu Minut melakukan pengawasan sangat diperlukan. Sehingga suatu kewajiban bagi kami turun ke masyarakat khususnya kepulauan dan pesisir guna memberi pengetahuan dan keterampilan pengawasan Pilkada, sehingga tercipta pemahaman untuk menyukseskan pesta demokrasi di Pilkada 2020 ini,” tutur Ismail.

Pilkada merupakan pesta rakyat, sehingga sudah barang tentu rakyat juga harus turut dilibatkan untuk menjaga setiap proses pelaksanaan Pilkada. “Masyarakat harus ikut mengawal mulai dari proses awal pemilihan. Sehingga saya berharap, harus ada sinergitas yang dibangun antara pengawas Pemilu, stakeholder dan masyarakat,” tutup Ismail.

Kedatangan para pahlawan pengawas pemilu ke dua pulau tersebut, disambut ramah oleh semua golongan masyarakat setempat.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed