oleh

Satu Pasien Berstatus PDP Asal Bolmut Meninggal

BOLMUT- Satu PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19 asal Desa Tombolango Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota kotamobagu sabtu (25/4) 2020.

Pasien sebelumnya usai melakukan perjalanan dari Jogjakarta dengan berstatus ODP dan dilakukan pemantauan selama 14 hari pasien negatif Covid-19. “Pasien umur 21 tahun jenis kelamin pria, pasien tersebut meninggal tadi pagi sekitar Pukul 06.00 WiTA di RS Pobundayan, setelah dilakukan pemeriksaan memiliki HB rendah, langsung dilakukan Rapid Tes sebanyak 2 kali. Suhu badan 39 derajat, langsung dirujuk ke RS Pobundayan Kotamobagu, “ Ungkap Kadis Kesehatan Jusnan Mokoginta. “ Sebelum pemeriksaan swab keluar korban sudah meninggal dan hasil terakhir rapid tes reaktif covid-19,” Lanjut Jusnan.

Di juga mengatakan mengingat statusnya adalah PDP, maka pemakaman dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan World Health Organization (WHO) untuk pasien COVID-19. Terpantau ada sekitar 10 orang petugas medis melakukan proses pemakaman dengan menggunakan APD lenkap. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed