oleh

Sepak Terjang VAP Buat Lawan “Ketar-Ketir”

Minut, suarakawanua.com — Perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak sudah dipastikan akan digelar pada sembilan Desember nanti, penetapan ini sudah melalui persetujuan komisi II DPR-RI bersama Mendagri dan KPU-RI.

Boleh dibilang,  saat ini semua kontestan yang nantinya ingin merebut hati rakyat untuk menjadi pemimpin daerah  sudah mulai mengambil ancang-ancang,  strategi apa dan tindakan seperti apa yang akan dilakukan demi meraup suara sebanyak-banyaknya.

Dari penelusuran media ini,  nama Vonnie Anneke Panambunan yang akrab disapa VAP begitu santer terdengar di segala penjuru, baik di Kota-kota maupun Kabupaten yang berada di Sulawesi Utara.

Nama Bupati perempuan pertama di Indonesia ini begitu nyaring terdengar berbarengan dengan banyaknya aksi sosial yang dilakukannya di berbagai daerah di Sulut.

Dengan begitu,  sepak terjang ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBP3) ini untuk maju sebagai calon Gubernur membuat kontestan lain “ketar-ketir”. Berbagai cara dilakukan kubu lawan untuk mencongkel kepopulerannya tersebut, aktivitasnya terus dipantau dan dipelintir, sehingga menciptakan isu-isu miring oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Salah satu contoh kerja kerasnya  untuk Kabupaten yang ia pimpin tersajikan dalam bentuk penghargaan opini WTP untuk kelima kalinya secara beruntun. Spontan saja,  penghargaan  itu membungkam nyanyian publik akan keburukan pengelolaan keuangan di Minut.

Saat disinggung mengenai Pilkada nanti, VAP mengaku saat ini dia lebih focus untuk membantu warga miskin dari dampak COVID- 19, dia mengatakan jikalau Tuhan berkendak niscaya semuanya akan terjadi.

Bebarapa waktu lalu salah satu tokoh masyarakat di Bolmong angkat bicara,  menurutnya ibu VAP terasa begitu dekat dengan masyarakat, jarang sekali ada calon apalagi calon gubernur yang turun langsung ke semua daerah di Sulut untuk menyapa warga sekaligus memberikan bantuan.

“Saya salut sama ibu VAP ini,  hampir semua daerah dia jajaki, sangat jarang terjadi,  baru kali ini seumur hidup saya ada calon Gubernur yang hampir seluruh daerah di Sulut ini didatangi,  dengan bantuan pula. Saya harapkan apabila terpilih nanti beliau bisa merealisasikan terbentuknya Bolaang Mongondow Raya yang dicita-citakan oleh rakyat kami. Jangan cuma habis dijanji, seperti pemimpin sebelumnya,”  cetus Rizal Mokodompit (50).

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed