oleh

Hukum Tua Kokoleh 1 “BAKAR” Semangat Nasionalisme Warga di HUT RI ke-75

MINUT- Meskipun peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, tak mematahkan semangat nasionalisme dari Pemerintah Desa Kokoleh I untuk menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dengan meriah.

“Merdeka, merdeka, merdeka” Pekikan ini menggema dan langsung disambut riuh oleh masyarakat Desa Kokoleh 1 ketika dilontarkan Adiodata D V Kodoati AMd. Kep, Pejabat Hukum Tua Desa Kokole Satu Kecamatan Likupang Selatan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Senin (17/08/2020).

Usai ibadah singkat yang dipimpin Pastor Joyce Palit Pr, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun yang di potong oleh hukum tua, didampingi Ketua BPD Kokoleh Satu, dan Fransiskus Maramis dan isteri, serta beberapa tamu hukumtua.

“Yanda usah baku-baku salah, jangan baku-baku marah, marijo rukun-rukun, baku sayang lantaran torang samua basudara,” Harapan Kodoati pada warganya.

Memaknai hari Kemerdekaan, Pemerintah Desa juga menggelar aneka perlombaan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Sebelum acara di mulai, para perangkat desa membagikan masker kepada masyarakat yang hadir,” Lugasnya.

Lanjutnya, dengan adanya perayaan HUT Kemerdekaan RI ini, dirinya berharap kerukunan dan kebersamaan masyarakat semakin baik, untuk kemajuan Desa.

“Yanda usah baku-baku salah, jangan baku-baku marah, marijo rukun-rukun, baku sayang lantaran torang samua basudara. Dan saya juga sangat berharap, pada Pemilukada 9 Desember 2020 nanti, mari gunakan hak pilih, tanpa kenal golput,” putri sulung dari Drs Herman Kodoatie dan Christina Joice Lontaan itu.

Adapun aneka lomba yang digelar:
1. Lomba lari karung antar jaga
2. Lari kelereng antar jaga
3. Zumba antar jaga
4. Poco-poco antar jaga
5. Tik-tok antar jaga.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed