oleh

Potret Program JG-KWL di Hari Sumpah Pemuda, Sentuh Kaum Milenial.

MINUT- Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober adalah hari bersejarah bagi para Pemuda. momen ini adalah tonggak berdirinya Bangsa Indonesia, yang dicetuskan para generasi muda bangsa kala itu. Pada tahun ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.
Kita tau bersama Generasi muda mempunyai peran vital demi keberlangsungan pembangunan nasional serta ujung tombak sebagai generasi penerus dalam pembanguan suatu daerah. Untuk itu para kawula muda perlu disuport berdasarkan program-program pemerintah daerah.

Di Minahasa Utara kedepan, para kawula muda sangat dibutuhkan perannya untuk perubahan bumi klabat atau tanah Tonsea. Atas program kerja serta Visi dan Misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), peran para kaum muda dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan minahasa utara lebih baik lagi.

Salah satu dari 10 program JG-KWL , adalah penyediaan Internet gratis di Desa dan Kelurahan merupakan wadah bagi kaum milenial untuk pemanfaatan teknologi. Bantuan Modal Usaha sebesar Rp 100 Juta bisa dimamfaatkan kaum milenial dalam menjalankan bisnis usahanya. Pembangunan Stadion Olah Raga, salah satu program untuk fasilitas penunjang bakat para kaum muda yang nantinya bisa disalurkan dalam festival Pekan pemuda dan Olah Raga yang masuk dalam program “marijo ka minut” oleh JG-KWL.

“Jadi dengan adanya Internet di desa mengembangkan kreativitas para Generasi Millenial yang berada di desa. Karna saat ini Internet benar-benar menjadi kebutuhan baik pendidikan, maupun untuk memperoleh informasi dan pengetahuan secara global,” tukas Joune Ganda.

Dirinya juga mengajak para kaum muda untuk bersatu dan bangkit, meskipun berbeda-beda namun harus bersatu demi menuju Minahasa Utara Baru. “Harapan Minahasa Utara ada ditangan para Generasi Millenial. Makanya, perlu disupport setiap kegiatan yang dilakukan para Generasi Millenial,” tuturnya.

Sementara itu, KWL mengajak para Generasi Millenial untuk kobarkan semangat juang demi mencapai kesejahteraan rakyat, hidup rukun, damai dan menyatukan beragam perbedaan yang ada. “Bangkitkan keharmonisan mencapai sinegritas dalam pembangunan ke arah yang lebih baik. Tanpa memandang perbedaan, saling menyayangi satu dengan yang lain dan pantang mundur menghadapi segala persoalan yang ada,” ajaknya.
(david)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed