oleh

Zoom Meeting Bersama BSSN, Bupati JG Akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik

MINUT- Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19 dilingkup Pemkab Minut. Bupati Joune Ganda,SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung,SH.MH menjalankan tugas pemerintahan di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara, Selasa (13/07/21) pagi hingga sore.

JGKWL memilih menjalankan tugas pelayanan di Pendopo demi menghindari aktivitas di dalam ruangan. “Selain menerima tamu, kami juga melakukan rapat koordinasi internal dan terakhir kami mengikuti zoom meeting dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),” jelas Bupati JG.

Menurutnya, zoom meeting dengan BSSN dilakukan dalam rangka menuju minut berbasis digital.

kabupaten Minahasa Utara akan mengup-grade proses dan alur disposisi tanda tangan dengan menggunakan elektronik senator atau tanda tangan digital.

“Hal ini sudah sementara kita lakukan, dan tadi telah mendapat penjelasan dari BSSN. Kami berharap proses ini akan segera berjalan dalam waktu dekat yang akan diikuti dengan penandatanganan kerjasama. Tentu ini juga akan bisa menghindari adanya kesalahan serta menerapkan e-government,” urai Bupati Jone Ganda.

Dengan adanya tanda tangan elektronik, timpal dia, tidak akan ada lagi yang mundur-mundur tanggal.

“Kenapa, sebab dengan tanda tangan elektronik ini, sudah tak ada lagi proses administrasi dirubah-rubah, sehingga semua proses administrasi terkontrol dan berjalan dengan baik dan sesuai aturan,” pungkas Bupati JG.

(Adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed