oleh

Kepala Disdik Aldrin Posumah Motivasi Calon Guru Penggerak di Minut Ikuti Seleksi Angkatan V

MINUT— Program pendidikan guru penggerak yang di Inisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) disambut antusias para calon tenaga pengajar di Kabupaten Minahasa Utara.

Terbukti, sebanyak 35 peserta calon guru penggerak angkatan V di Minut telah mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan di SMP N 1 Dimembe. Dengan harapan agar bisa memperbaiki ekosistem pendidikan pun di titipkan Kepala Dinas Pendidikan Minut, Aldrin Posuma saat meninjau seleksi calon Guru penggerak pada Jumat (18/11/2022).

“ Harapan saya bisa lulus semua. Karena para calon guru penggerak sangat dibutuhkan sesuai dengan program pusat dan pemkab Minut. Banyak perubahan yang akan saya lakukan selaras dengan program bupati Joune Ganda,” ujar Aldrin.

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Lebih lanjut dipaparkan posumah, Para calon guru penggerak apabila lulus seleksi tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru dengan program lokakarya.

“ Calon Guru Penggerak mampu menjalankan strategi sebagai pemimpin pembelajaran yang mengupayakan terwujudnya sekolah sebagai pusat pengembangan karakter dengan budaya positif,” Pesan Posumah didampingi kepala seksi profesi pendidik Veisy Karuntu.

(david)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed