oleh

Pemdes Kinunang Ikuti Bimtek Penginputan RKPDes dan APBDes Tahun 2023 ke Aplikasi Siskuedes

MINUT- Pemerintah Desa Kinunang turut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan rancangan peraturan desa (Perdes) Anggaran pendapatan belanja Desa (APBDes) tahun 2023 ke aplikasi sistem keuangan desa (Seskeudes), senin 14 Desember 2022 di Swiss-Belhotel.

Kegiatan yang di ikuti seluruh perangkat desa yakni, Hukum Tua, Sekdes, Bendahara dan BPD se-Minut di buka langsung oleh Bupati Joune Ganda SE,MAP didampingi Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong.

Ditemui disela Bimtek, Pemdes Kinunang bersama Hukum tua Fribel H Sangkilang melalui Sekertaris Desa Mohede mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk diikuti agar mampu mengerti tentang pengelolaan keuangan desa.

” Aplikasi Siskuedes ini bisa membantu desa mengatur keuangan, kegiatan perencanaan, penganggaran, penatausahan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan desa untuk itu sangatlah penting diikuti,” ujar Mohede.

Diketahui pelaksanaan Bimtek dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama mulai hari ini Rabu (14/12/2022) di ikuti 63 Hukum Tua dan sisanya tahap kedua 62 yang pelaksanaanya dimulai Senin (19/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos, Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu, para Camat, Hukum Tua, Sekdes, Kaur Keuangan Desa dan BPD.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed