oleh

BPKAD Minut Gandeng BPKP Sulut Gelar Bimtek Pembinaan Akuntansi dan Peningkatan Kualitas LPJ APBD

MINUT- Dalam rangka meningkatkan kompetensi pengelola keuangan serta meningkatkan kualitas pelaporan pertanggungjawaban keuangan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melalui BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Minut, menyelenggarakan Pembinaan Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban APBD.

Kegiatan yang diselenggarakan, Selasa (10/01/2023) di Hotel The Centra, Kalawat dibuka Sekda Minut Novly Wowiling yang dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Beligan Sembiring serta seluruh jajaran bagian perencanaan organisasi perangkat daerah (OPD).

Mewakili Bupati Joune Ganda, Sekda Minut, Novly Wowiling dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya dari Pemkab Minut agar SKPD dapat menyusun laporan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pejabat pengelola keuangan. Sehingga apa yang sudah dicapai dalam hal opini WTP dari BPK RI dapat diraih kembali untuk tahun 2023”, ujar Sekda.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi BPKP khususnya Kepala Perwakilan dan jajaran atas support dan masukannya kepada Pemkab Minut melalui kegiatan ini agar berjalan lancar serta dapat diimplementasikan dengan baik pada saat bekerja.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring yang didampingi oleh tim Perwakilan BPKP Sulawesi Utara dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan yang transparan akuntabel, sehingga dibutuhkan komitmen dari para pimpinan khususnya Kepala OPD dan seluruh jajaran pimpinan

“Kami harapkan pimpinan jangan lengah untuk terus memantau dan memberi semangat kepada seluruh rekan-rekan yang akan melaksanakannya”, ujar Sembiring.

BPKP terus berkomitmen membantu Pemkab Minahasa Utara dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah melalui aplikasi Financial Management Informations System (FMIS). Melalui aplikasi tersebut, diharapkan proses pertanggungjawaban pelaporan keuangan Pemkab Minut berjalan lancar dan akuntabel.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini turut dihadiri Asisten III Rivino W.L. Dondokambey, Kepala BPKAD Carla A. Sigarlaki serta para Pimpinan SKPD, Kasubbag Keuangan, Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Penerimaan dari seluruh SKPD di Minahasa Utara.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed